Sat. Apr 20th, 2024
ilustrasi mesin espresso

Bagi para pembuat kopi, penggunaan mesin espresso astoria greta tentunya sudah banyak dilakukan. Apalagi jenis mesin yang satu ini cukup mudah untuk ditemukan. Namun apakah Anda tahu seperti apa mesin espresso tersebut? Untuk mengetahuinya, simaklah penjelasan berikut :  

Mengenal mesin espresso astoria greta 

Dikenal sebagai salah satu mesin kopi keluaran Italia. Tentunya mesin ini sudah banyak digunakan oleh para barista ternama di dunia, tidak terkecuali Indonesia. 

Mesin ini dikenal dengan ukurannya yang kecil, sehingga ia cocok untuk digunakan di rumah atau bahkan area perkantoran. Tidak hanya itu, mesin ini pun hadir dengan cara pengoperasian yang mudah. Sehingga penggunaannya tidak hanya dilakukan oleh barista profesional saja, tetapi juga oleh pemula sekali pun. 

Tips memilih mesin espresso astoria greta 

Sebagai salah satu jenis mesin kopi terbaik dan banyak diminati, harga mesin espresso ini pun cukup terjangkau. Jika Anda termasuk salah satu orang yang mengincar barang tersebut. Ada baiknya jika Anda mempertimbangkan beberapa hal yang berkaitan dengannya sebelum melakukan pembelian. 

Beberapa hal tersebut di antaranya : 

  1. Pilih sesuai kebutuhan 

Mesin kopi hadir dengan spesifikasi yang berbeda. Ada jenis mesin kopi yang ditujukan untuk penggunaan perorangan dan ada pula yang ditujukan untuk kepentingan bisnis. Seperti halnya mesin kopi yang digunakan di rumah, area perkantoran atau bahkan mesin kopi yang ada di tempat penjualan kopi. 

Merujuk pada hal tersebut, tentunya mesin kopi yang direkomendasikan pun berbeda antara satu dengan lainnya. Seperti halnya mesin espresso astoria greta yang dikenal sebagai mesin terbaik untuk kebutuhan kantor atau perorangan. 

  1. Pastikan merek yang dipilih terpercaya 

Selain memilih mesin berdasarkan yang dibutuhkan, pastikan pula untuk mempertimbangkan merek yang dimilikinya. Karena setiap mesin memiliki merek yang berbeda, termasuk kelebihan serta kekurangannya. 

  1. Cek kapasitas mesin

Bagian paling akhir yang harus Anda pertimbangkan adalah kapasitas mesin. Jika Anda hendak menggunakan mesin Espresso untuk kebutuhan bisnis seperti membuka cafe. Tentunya kapasitas mesin yang dibutuhkan pun akan berbeda dengan mereka yang membutuhkan mesin untuk penjualan kopi dengan kemasan kiloan dan lainnya. 

Itulah kiranya penjelasan singkat mengenai mesin espresso astoria greta dan beberapa tips memilihnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.