Sat. Apr 20th, 2024
memilih alat tes kesuburan yang tepat untuk pasutri

Mengupayakan sebuah kehamilan bukan perkara mudah, dibutuhkan dukungan dan Kerjasama yang baik antar suami istri. Untuk itu, bagi kamu yang sedang berusaha secara alami sangat penting untuk mengetahui Harga tes ovulasi dengan alat dan apa saja jenis-jenis yang bisa dipakai seperti berikut ini. 

Alat Tes Kesuburan Dari Suhu Badan 

Salah satu alat tes ovulasi yang akurat ini memang bukan dengan memeriksakan diri ke dokter. Tapi bukan berarti cara ini diragukan keakuratannya ya. Hanya saja dibutuhkan ketelitian dan kepekaan terhadap perubahan pada diri sendiri. 

Cara yang satu ini memang terlihat cukup mudah untuk dilakukan namun sebenarnya tidak semudah itu lho. Sebenarnya hal ini hanya perlu melakukan pengecekan suhu badan saja. Tapi pastikan diambil ketika tubuh dalam kondisi istirahat. 

Kamu dapat mencoba melakukan tes ketika baru bangun tidur sebelum memulai aktivitasmu. Secara sederhana, suhu normal sebelum ovulasi ada di kisaran 36,2 hingga 36,5 derajat celcius tapi ketikan masa subur suhu akan naik 0,5 hingga 1 derajat celcius lho. 

Memakai Alat Tes Kesuburan 

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan yaitu dengan memakai alat tes ovulasi yang akurat yang biasanya hanya memakai tes dari urine. Di mana alat ini akan memeriksa hormone dalam tubuh. Jika hormone mengalami peningkatan maka tubuh sedang dalam kondisi subur. Tapi yang perlu diingat alat ini memang menyerupai alat tes kehamilan tapi jika hasilnya positif bukan berarti kamu hamil ya tapi memang sedang dalam keadaan subur. 

Untuk itu, ketika kamu membeli alat ini pastikan Harga tes ovulasi bukan harga tes kehamilan ya. Jika kamu masih belum bisa membedakan sebaiknya tanyakan saja pada apoteker di sana dan jangan membeli secara online terlebih dahulu. 

Tapi jika sudah mengetahui perbedaannya dengan baik maka kamu bisa langsung membelinya di apotik atau pun di toko online. Untuk harga pastinya sendiri memang cukup beragam tergantung model dan merek yang kamu ambil. 

Pastinya ada yang murah dan ada yang lebih mahal. Hal ini disebabkan karena cara penyajian datanya saja yang beragam. Mirip seperti tes kehamilan, ada yang hanya menampilkan strip dan ada juga yang menampilkan hasil secara digital. Untuk keakuratannya pun sebenarnya mirip-mirip ya jadi tidak perlu bingung, sesuaikan saja dengan kebutuhanmu ya. 

Itulah beberapa jenis kisaran Harga tes ovulasi dan jenisnya yang bisa kamu jumpai dengan mudah. Untuk itu bagi pasutri yang sedang berusaha hamil, jangan menyerah ya karena banyak jalan yang bisa dicoba menuju keberhasilan bersama pasangan ini. Semoga artikel ini dapat menjawab kebingunganmu dan pasangan ya. 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.