Tue. Jul 5th, 2022
cake hampers

Hampers menjadi tren di masa kini, apalagi semenjak masa pandemi yang mewajibkan untuk mengurangi kontak langsung dengan siapa saja. Dengan adanya hampers, setiap orang tetap dapat menjalin kekerabatan dengan memberikan hampers kepada orang terkasih. Ada banyak sekali jenis hampers, mulai dari minuman, alat sholat, kue kering, hingga cake hampers

Apa Itu Hampers?

Meski sudah menjadi tren di masa sekarang, tetapi tidak semua orang mengerti apa sebenarnya hampers itu. Hampers adalah kado atau hadiah yang berisi makanan, minuman, dan benda-benda lainnya. Hampers mempunyai salah satu fungsi untuk memperkuat tali silaturahmi. Maka dari itu banyak yang mengirim hampers pada hari raya besar. 

Lalu, Bagaimana Caranya Menjual Hampers?

Melihat ramainya tren hampers, tentu saja bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Untuk memulai bisnis hampers, sudah pasti memerlukan strategi yang matang. Dengan begitu, bisnis dapat berjalan dengan baik. Berikut tipsnya di bawah ini.

Menyiapkan Modal

Ada banyak sekali jenis hampers yang bisa dijual. Jika Anda memilih cake hampers, maka membutuhkan modal sekitar Rp. 500.000 – Rp. 1.000.000. Namun, modalnya bisa berbeda-beda tergantung bahan yang digunakan. Selain itu, perlu menyiapkan modal untuk membeli box hampers. Tidak perlu yang ekslusif, Anda bisa menggunakan kemasan kardus yang dibalut dengan tampilan menarik sudah cukup menjual. 

Membuat Katalog Hampers

Untuk memulai bisnis di bidang kuliner, Anda perlu membuat katalog agar memudahkan pelanggan mengenali produk yang ditawarkan. Katalog hampers bisa berisi menu yang dibuat, sehingga pembeli tidak perlu meng-custom lagi. Sebagai contohnya, membuat katalog yang berisi kue kering nastar, cheese cake, strawberry cake, marble cake, dan sebagainya.

Berikan Penawaran Menarik

Jika berbicara soal promo, siapa yang tidak akan tergiur? Cara ini bisa dilakukan untuk menarik pembeli. Dengan melihat penawaran yang menarik dan harga spesial, tentu saja menarik minat konsumen untuk mencobanya. Anda bisa membuat penawaran, seperti buy 1 get 1, give away, atau minimal pembelian 2 pcs free 1 kue kering. Selain itu, bisa memberi tambahan bonus isi hampers. 

Menerima Pesanan di Luar Katalog

Sering kali, ada pelanggan yang ingin custom hampers lebaran di luar katalog menu. Nah, ini bisa menjadi peluang yang besar untuk mendapatkan keuntungan. Anda bisa membuka custom kue yang unik sesuai keinginan pelanggan. Anda juga bisa membantu konsumen menemukan konsep hampers yang mereka sukai, seperti memberikan saran warna hampers, isi, hingga packaging yang lucu. Dengan membuka layanan seperti ini, tentu saja membuat pelanggan tertarik membeli ditempat usaha Anda. Sebab, tidak semua orang akan tertarik dengan katalog menu yang sudah dibuat. 

Tawarkan Ke Orang Terdekat

Untuk memulai bisnis, tidak ada salahnya menawarkan hampers kepada kerabat atau kawan terdekat. Anda bisa meminta pendapat mereka mengenai rasa hingga tampilan hampers. Kemudian, Anda bisa memasarkannya melalui online atau offline. Kalau ingin lebih mudah, Anda bisa menawarkannya melalui media sosial yang mampu menjangkau lebih banyak pelanggan. Kira-kira, itulah tips memulai bisnis cake hampers. Anda siap mencobanya?

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.