Fri. Apr 19th, 2024
Ilustrasi belajar mengajar

Untuk bisa mendapatkan perguruan tinggi yang diinginkan, tentunya Anda harus mencari bimbel SMA yang berkualitas guna mendukung pembelajaran. Karena, biasanya bimbel yang berkualitas tersebut yang memang sudah mencetak banyak murid berprestasi. Untuk mengetahui seperti bimbel yang berkualitas, pastinya harus mengetahui beberapa cirinya yang bisa dilihat dan disurvei lebih dulu oleh orang tua murid.

Ciri-ciri Bimbel Bisa Diandalkan

Ada beberapa ciri yang perlu Anda perhatikan dengan seksama untuk memilih bimbel yang tepat, diantaranya adalah :

  1. Latar Belakang Pengajar

Pilihan dan rekrutmen para pengajar menjadi pertimbangan yang paling utama untuk menentukan sebuah bimbel. Latar belakang pengajar perlu disurvei, berasal dari lulusan mana saja pengajar dan bagaimana cara perekrutannya perlu Anda ketahui jika ingin anak Anda tidak menyesal mengambil bimbel tersebut.

  1. Lokasi Bimbel

Apapun dan bagaimanapun bentuk bimbel, pastinya tidak luput dari pertimbangan lokasi. Apakah lokasi terlalu jauh dari tempat Anda sangat mempengaruhi hasilnya meskipun tempat tersebut sangat berkualitas. Atau tempat dengan lingkungan yang tidak terlalu baik pun juga perlu diperhatikan dan dijadikan bahan pertimbangan.

  1. Materi yang Diberikan

Jika dua hal sebelumnya sudah terpenuhi, barulah Anda mulai menyeleksi berdasarkan materi yang diberikan dan cara penyampaiannya.

  1. Biaya Bimbel

Untuk mengikuti bimbel memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit, maka jangan berharap terlalu banyak dengan biaya yang murah sebelum Anda kembali lagi pada faktor poin awal tadi. Apabila yang lainnya sudah tidak ada masalah, mungkin tidak ada salahnya memilih biaya yang murah atau mahal sekalipun.

  1. Testimoni Pengikut

Setelah melakukan survei terhadap beberapa poin, Anda perlu melihat testimoni dari orang-orang yang sudah mengikuti bimbel tersebut.

  1. Fasilitas yang Tersedia

Walaupun bukan yang utama, tetapi fasilitas bimbel yang disediakan juga perlu dijadikan bahan pertimbangan bagi anak.

  1. Layanan yang Diberikan

Setelah fasilitas, masih ada layanan dari tempat bimbel tersebut yang juga harus disesuaikan dengan Anda dan anak.

  1. Branding

Mungkin ini bisa menjadi pertimbangan akhir jika tidak menemukan tempat yang cocok, yaitu branding yang besar. Karena, jika sebuah nama bimbel sudah memiliki nama maka artinya tempat tersebut sangat berkualitas dan cukup layak untuk dipilih. Meskipun dengan resiko harga yang sedikit lebih mahal.

Pertimbangan dalam Memilih Bimbel

Selain mempertimbangkan hal-hal di atas sebagai bimbel SMA yang berkualitas untuk dipilih demi keberhasilan anak Anda, perlu ada pertimbangan lain yang harus dipikirkan  Antara lain adalah penyesuaian pengajaran bimbel dengan karakter anak Anda dalam belajar dan juga kondisi atau waktu dari anak tersebut yang harus disesuaikan. Selain kondisi keuangan yang berhubungan dengan harga bimbel tentunya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.