Fri. Apr 26th, 2024
Ilustrasi bisnis

Semakin banyak orang yang berbelanja online membuat semakin banyak pihak merambah toko online baik dari bisnis kecil hingga perusahaan besar. Menggunakan jasa e-commerce enabler menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan performa toko. Brand akan mendapatkan berbagai manfaat dengan memilih e-commerce enabler yang tepat.

Manfaat E-Commerce Enabler

Menggunakan layanan dari e-commerce enabler dapat memberikan manfaat berikut.

  1. Memudahkan komunikasi penjual dan konsumen

E-commerce enabler Indonesia akan memastikan kelancaran komunikasi antara penjual dan pembeli. Penjual tidak harus selalu menjawab pertanyaan atau pesan pelanggan karena sudah ada pihak yang menanganinya. Dengan demikian penjual dapat lebih fokus untuk hal lain yang lebih penting. 

  1. Memudahkan promosi

Melakukan promosi atau memasang iklan secara online tidak seperti iklan konvensional dan perlu keahlian tertentu. Hal ini menjadi salah satu manfaat dari e-commerce dengan melakukan promosi dan iklan. Promosi dan iklan tersebut tentu sudah dirancang agar menyasar audiens yang sesuai dengan produk.

  1. Memudahkan proses jual beli

Proses jual beli di e-commerce tidak seperti di toko online saat penjual dan pembeli dapat berinteraksi secara langsung. E-commerce enabler dapat menggantikan penjual dalam memproses pembelian hingga memastikan barang sampai ke tangan pembeli. Pembayaran juga akan dipastikan dapat dilakukan dengan mudah.

  1. Meningkatkan penjualan

Memasarkan produk di e-commerce akan menjangkau lebih banyak pelanggan apalagi dengan bantuan e-commerce enabler. Pelanggan akan lebih banyak dan penjualan akan meningkat serta memberikan citra yang baik. Penjual juga akan mendapatkan laporan berkala dan kemudahan penyebaran informasi dengan bantuan e-commerce enabler.

Memilih E-Commerce Enabler

Perkembangan e-commerce di Indonesia berimbas pada semakin banyaknya e-commerce enabler bermunculan. Sebagai klien, penjual harus cermat memilih yang terbaik.

  1. Mempertimbangkan jenis pelayanan

Pastikan e-commerce enabler memiliki layanan yang sesuai dengan kebutuhan. Terdapat perusahaan yang hanya memberikan layanan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Namun, terdapat pula perusahaan yang menyediakan web design, SEO, dan lain-lain.

  1. Mempertimbangkan pengalaman dan kredibilitas

Gali terlebih dahulu informasi tentang e-commerce enabler misalnya tentang pengalaman dan kredibilitasnya. Pilih perusahaan yang telah menjalin kerjasama dengan marketplace besar sehingga sudah terbukti kualitasnya.

  1. Mempertimbangkan review

Membaca pengalaman brand lain yang pernah bekerjasama dengan suatu e-commerce dapat menjadi pertimbangan yang berpengaruh terhadap keputusan. Lihat terlebih dahulu review sebanyak-banyaknya agar dapat mengambil keputusan yang tepat. 

  1. SIRCLO Commerce

SRICLO Commerce menjadi salah satu perusahaan e-commerce enable yang membantu brand Indonesia berjualan online. Sebanyak lebih dari 4 juta klien dan seratus ribu brand di 34 provinsi di Indonesia menjadi customer SIRCLO. Terdapat banyak solusi entrepreneur di SIRCLO, seperti toko online, marketplace, fitur omnichannel, hingga konsultasi teknologi. 

Segera menggunakan jasa e-commerce enabler menjadi salah satu cara bersaing di bisnis online. Dengan demikian brand akan menjadi semakin maju. Jangan lupa untuk memilih perusahaan yang tepat untuk hasil yang nyata dan maksimal.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.